Cara Mencegah Insomnia - BISNIS MLM TERBARU | BISNIS FKC SYARIAH | 0822 1321 7720

Cari Blog Ini

Breaking

Cara Mencegah Insomnia


Cara Mencegah Insomnia

Bisnis Fkc Syariah - Insomnia alias susah tidur dalam jangka panjang bisa menimbulkan masalah kesehatan serius jika dibiarkan. Untuk mencegah datangnya insomnia, jangan terburu-buru konsumsi obat tidur.


Menurut dr. Astuti Sp.S (K) dari Klinik Gangguan Tidur di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta, pencegahan insomnia bisa dimulai dengan memperbaiki aktivitas sehari-hari sebelum tidur.

Hindari olahraga sebelum tidur

Olahraga teratur memang disarankan. Akan tetapi, jangan olahraga sebelum waktu tidur. Jika Anda sering kesulitan tidur, seharusnya sudah tidak olahraga pada 4 jam sebelum tidur.

"Banyak sekali paradigma yang salah di masyarakat, bahwa olahraga bisa langsung tidur. Padahal, bisa jadi gelisah dan enggak bisa tidur," kata Astuti.

Perbaiki pola makan sebelum tidur

Sudah umum diketahui jika sebelum tidur sebaiknya hindari minum kopi maupun teh karena mengandung kafein. Selain bisa membuat sulit tidur, minuman tesebut juga bisa merangsang perut jadi tidak nyaman.

Hindari juga makanan yang susah diproses, merokok, dan akohol sebelum tidur. "Lebih bagus makan dessert, seperti buah-buahan dan sayuran yang tidak merangsang perut," ujar Astuti.

Pakai baju yang nyaman

Pakaian juga membantu seseorang bisa tidur lebih nyenyak. Pakailah baju tidur yang nyaman, misalnya yang berbahan lembut, tidak panas, longgar, atau tidak terlalu ketat.

Pakaian yang nyaman membantu seseorang lebih mudah memulai tidur saat sudah berbaring di kasur.

Berpikiran positif

Pikiran ternyata dapat memengaruhi kualitas tidur seseorang. Jangan stres atau memikirkan sulit tidur. Berdoa dan meditasi sebelum tidur bisa membuat pikiran rileks sehingga kantuk lebih mudah datang.

"Kalau mikir enggak bisa tidur, ya enggak bakal bisa tidur. Semakin memaksakan tidur, semakin enggak bisa tidur. Santai saja," jelas Astuti.

Jika selama satu jam sudah berbaring, tetapi belum tertidur juga, sebaiknya keluar kamar dahulu. Jika sudah merasa mengantuk kembali atau lelah, baru kembali masuk ke kamar.

Ciptakan kamar yang nyaman

Buatlah kamar tidur senyaman mungkin. Sebaiknya tidak terlalu banyak barang di dalam kamar. Selain itu, gunakan kamar hanya untuk tidur maupun aktivitas suami istri.





FKC menanggapi 



Para ilmuwan di perusahaan FKC mengembangkan Relactein, suatu suplemen yang membantu menenangkan tubuh dan mengatasi kesulitan tidur.

Relactein berperan menenangkan sistem syaraf dan otot sehingga kecemasan dan stres dapat teratasi, dan akhirnya tubuh dapat tertidur lelap. Bahan-bahan alami dalam Relactein berupa biokimia yang mengatur ketenangan dan tidur alami. 

Ekstrak akar Valerian dalam Relactein membantu melindungi reseptor otak yang berperan dalam masalah ketenangan, ketenteraman, dan tidur. Para ilmuwan menyatakan adanya hubungan antara Valerian dengan aktivasi jalur serotonin di dalam otak. 

Serotonin merupakan neurotransmiter yang bertanggung jawab memunculkan suasana hati baik, ketenangan, ketenteraman, anti kecemasan, dan antidepresi. 

Penurunan kadar serotonin akan menimbulkan depresi, kecemasan, insomnia, kelelahan, penurunan daya konsentrasi dan rasa percaya diri; semua hal tersebut merupakan gejala yang disebut dengan Sindrom Defisiensi Serotonin.

5-Hidroksitriptofan merupakan satu-satunya bahan kimia alami yang dapat diubah menjadi serotonin di dalam otak.

Vitamin B6 berperan penting sebagai kofaktor dalam konversi enzim 5-HTP menjadi serotonin. Defisiensi Vitamin B6 menyebabkan berkurangnya kadar serotonin otak secara signifikan dan penurunan sintesa melatonin sehingga mempengaruhi ketenangan dan kualitas serta kuantitas tidur.



 Relactein yang didesign untuk:



  1. Berperan sebagai prekursor biokimia bagi otak dalam produksi hormon melatonin dan serotonin.
  2. Mengandung tanaman alamiah yang membantu menjaga dan menenangkan sistem syaraf.
  3. Memberikan efek mengantuk dan tidur yang alami dengan cara membantu otak memicu rasa tenang dan mengantuk.
  4. Membuat otot merasa rileks.



Kualitas


FKC menggunakan produk dengan kualitas terbaik dan manufaktur terbaik. Semua produk kesehatan FKC dikembangkan di Amerika Serikat dan diproduksi di AS sesuai dengan peraturan ketat dari GMP FDA.
Informasi Ilmiah Lainnya Terkait dengan Relactein

Ketegangan dan Insomnia:


Mencapai relaksasi adalah kunci untuk dapat tidur dengan cepat dan lelap. Masalahnya mungkin berasal dari rasa tegang yang terjadi secara terus-menerus dan kurangnya kemampuan untuk bersantai. 

Rasa tegang dan insomnia mengakibatkan kelelahan, kurang dapat berkonsentrasi dan memusatkan perhatian, mudah tersinggung dan depresi. Ketegangan dan insomnia juga mengakibatkan penurunan kualitas kerja, kecelakaan lalu lintas, dan terpaksa harus dirawat di rumah sakit. 


Harga yang harus dibayar untuk penurunan produktifitas dan kecelakaan yang terjadi karena masalah tidur, melebihi $100 Juta per tahun. 

Kesulitan tidur juga dapat memicu penyalahgunaan minuman beralkohol dan obat tidur yang dapat membantu seseorang untuk tidur.

Masalah rasa tegang dan kesulitan tidur adalah sesuatu yang umum namun penyebabnya karena kondisi medis, sosial dan masalah psikologis, serta penggunaan atau penyalahgunaan obat kimia. 

Penyebab utama atau umum dari tekanan dan insomnia biasanya berhubungan dengan pikiran dan atau kecemasan. Otak menjadi terlalu aktif tanpa memikirkan untuk beristirahat dan tidur. 

Itulah sebabnya obat yang dapat 'membius' otak sangatlah populer, namun sangat beresiko untuk digunakan.


sumber : nutrisi hebat


Dwi Right
0822 1321 7720
0856 0668 3232