Kalau Tidak Merubah Haluan Hidup Nasibmu Akan Sama Seperti Orang Yang Ada Didepanmu


Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono

Kalau Tidak Merubah Haluan Hidup Nasibmu Akan Sama Seperti Orang Yang Ada Didepanmu

Bisnis Fkc Syariah - Purno Wasono adalah anak bungsu dari 8 bersaudara, lahir di kota Tulungagung, Jawa Timur. Berasal dari keluarga petani yang hidup pas-pasan. Ayahnya meninggal saat Purno baru berusia 7 tahun.

Selepas kepergian Ayah, maka ibunya yang harus bekerja keras untuk menghidupi 8 orang anaknya, baik kebutuhan sehari-hari dan juga biaya sekolahnya.


SEORANG ANAK PETANI, MANTAN MANAGER & TOP LEADER DI BEBERAPA PERUSAHAAN MLM INTERNATIONAL.

Bersyukur karena giat belajar Purno bisa lulus dari SMEA Negeri Tulungagung dan masuk 5 besar lulusan terbak di sekolah tersebut. Pada saat itu Purno ingin melajutkan kuliah, tetapi karena terbentur biaya maka Purno memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Namun untuk mendapatkan pekerjaan di Jakarta tidaklah mudah, berbulan-bulan mencari akhirnya Purno diterima di perusahaan swasta di Tangerang.


Impian dan harapan Purno sangat besar untuk membahagiakan ibu dan neneknya. Selama 8 tahun Purno bekerja dengan tekun dan penuh tanggung jawab hingga akhirnya diangkat menjadi kepala Bagian. Akhirnya dengan gajinya yang lumayan purno memutuskan untuk bekerja sambil kuliah.



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono


Seamat kuliah Purno mendapatkan pekerjaan baru sebagai Manager di perusahaan Multi Nasional selama 2 tahun. Namun impian besar untuk ibu dan neneknya belum juga terwujud karena penghasilan tidak mencukupi. Saat itulah kesadaran Purno akan kehidupan pekerjaan dan kehidupan mulai bergejolak, dan akhirnya ada satu kalimat di sebuah buku yang menyadarkanya:

" kalau tidak merubah haluan hidupmu maka nasibmu akan sama seperti orang yang ada didepanmu, coba perhatikan 5 tahun terakhir hidupmu, kalau tidak mengambil keputusan apapun maka kondisi 5 tahun kedepan sama miripnya dengan kondisimu hari ini "

Setelah merenungkan kalimat di atas, ternyata persis mirip dengan kondisi Purno saat itu. Dari sinilah Purno mulai mencoba bisnis konvensional tetapi ternyata tida mudah juga, sering ditipu karena terlalu percaya sama orang lain.

DENGAN MENOLONG ORANG LAIN UNTUK SUKSES MAKA OTOMATIS KITA PASTI SUKSES JUGA.

Sampai suatu saat oleh tetanganya Purno diperkenalkan sebuah bisnis Network Marketing, dan saat itulah Purno sepertinya menemukan apa yang dicaari selama ini. Dari sinilah kehidupan sebagai seorang Network Builder dimulai dengan prinsip " For people who like helping people" Dengan menolong orang lain maka otomatis kita pasti sukses juga.


Berbekal impian besar dan kuat untuk ibu dan neneknya yang belum terwujud maka Purno menekuni bisnis Network Marketing itu, hingga mencapai sukses. Hidup purno berubah 180 derajat. Satu persatu impian mulai terwujud, Purno akhirnya memutuskan bahwa Networ Marketing adalah jalan hidupnya, karena ia melihat bisnis ini bukan sekedar mencari uang sesaat tetapi bisa memiliki passive income. 



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono


Hanya dengan membangun dan menolong orang lain kita bisa memiliki apapun yang kita impikan . Seperti dikatakan oleh sebuah adagium dari China : " Jika Anda ingin hidup makmur dalam setahun tanamlah jagung, Jika ingin hidup makmur 10 tahun maka tanamlah pohon, Jika ingin hidup makmur selamanya binalah manusia."

NETWORK MARKETING ADALAH BISNIS MEMBANGUN MANUSIA, DENGAN MENANAM KEBAIKAN KEPADA SETIAP ORANG MAKA KITA AKAN MENUAI HASIL YANG LUAR BIASA.

Inilah yang membuat Purno sangat serius untuk menekuni bisnis Network Marketing hinga 23 tahun samai saat ini. Selain menjadi Top Leader, Purno juga tercatat menjadi Trend Setter atau sebagai Leader yang berprestasi mencetak rekor tercepat dan terteinggi baik di Indonesia maupun Asia dari 3 Bisnis Network Marketing sebelumnya.


Banyak sekali mendapatkan penghargaan dan menjadi pembicara di Indonesia maupun Mancanegara. Tetapi dari sekian banyak prestasi tentunya sepaket dengan kegagalan. Dari pengalaman cukup panjang menekuni bisnis ini, tentunya kegagalanbukan hal yang asing buat Purno, karena Purno telah melewati puluhan kali kegagalan dan penolakan sebelum berhasil. 


Tetapi satu kunci yang selalu dipegang teguh," Jangan pernah berhenti sebelum berhasil". Karena siapapun yang mau berhasil harus mengalami proses kegagalan demi kegagalan terlebih dahulu sebagai ujian sehingga sukses itumenjadi bermakna dan bertumbuh menjadi orang yang lebih baik.


Dengan prinsip yang selalu dipegang Purno: " Bukan dimana ladangnya tetapi siapa petaninya ". Maka Purno membuktikan selalu mekar dimanapun ditanam. Buat Purno emas mau ditanam didalam lumpur sekalipundia tetaplah emas.


Terbukti akhir 2014, Purno menemukan bisnis yang istimewa yakni: FKC (Friendship Kindness Care). Filosofinya sangat sinkron dengan menanam kebaikan dan kepedulian untuk sesama.



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono


Mengapa memutuskan bergabung di FKC ?

Pada awalnya Purno sudah cukup lama diperkenalkan bisnis FKC oleh teman lamanya yaitu Mr. Brandon sebagai GM FKC Indonesia. Beliau adalah mantan salah satu Director Asia Pasifik di perusahaan sebelumnya.

Namun smenjak  tahun silam, Mr. Brandon resign dan pindah di perusahaan FKC. Karena bersahabat baik, maka hampir setiap bulan sering bertemu, untuk ngopi, makan, bahkan nonton bareng. 


Setiap ketemu selama 2 tahun Mr. Brandon selalu menawarkan Purno untuk bergabung dengan Bisnis FKC. Purno selalu menolak karena sudah tidak mau pindah MLM. etapi karena kondisi bisnis yang lama terjadi masalah untuk kesekian kalinya. Ada prgram-program yang dipaksakan dan ternyata tidak sesuai dengan harapan Pada saat itu sebenarya Purno ingin memulai membangun bisnis konvensional untuk mendirikan Pabrik Kabel Listrik di Tangerang. Dengan persiapan mendirikan PT dan lain-lainya, Namun keadaanya menjadi berbelok 180 derajat diluar rencana. Saat Purno bertemu Mr.Brandon seperti biasanya di Taman Anggrek Mall Jakarta.


Tiba-tiba salah satu sahabatnya yakni: Iwan Darma Putra, menelponnya untuk bertemu. Maka tanpa rencana Purno bertiga bertemu di tempat yang sama. Waktu Purno ke toilet terjadi perbincangan singkat antara Iwan DP dan Mr. Brandon, dan mebawa dampak yang luar biasa. Sejak saat itu Iwan DP selalu meminta Purno untuk memimpin FKC secara terus menerus.


Jujur saat itu Purno sangat berat mengambil keputusan karena sudah begitu banyak sahabat di perusahaan yang lama. Tetapi karena melihat keninginan   teman-teman yang sudah sangat berat untk bertahan dan Purno juga selalu dikenal setia kawan, maka akhirnya Purno mempelajari lebih dalam tentang Perusahaan, Produk-produk dan Marketing Plannya.



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono


Sambil beberapa hari melakukan sholat istiqoroh meminta petunjuk Allah, agar diberikan langkah yang terbaik yang harus diambil. Dan beberapa hari kemudian Purno dengan lapang dada memutuskan untuk bergabung dengan langkah pertama meminta untuk melihat secara langsung Perusahaan di USA dan bertemu langsung dengan pemilik dan pemimpin FKC International sesuai permintaan teman-teman. 

Maka bersama Mr.Brandon berangkat ke California untuk mensurvey perusahaan untuk membesarkan FKC Indonesia, bak gayung bersambut semua berjalan dengan lancar. Dan sepulangnya dari California, Purno bersama Iwan DP, Angelous Solapung, Jefry Juliarto, Rijalodin, Kanisius Ambasan,  Ady Gunawan, dll yang tidak bisa disebut satu persatu, bertekad bulat untuk 100% bergabung menjadi keluarga besar FKC per tanggal 4 November 2014 dengan sebelumnya mengundurkan diri dari perusahaan lama terlebih dahulu.


ADA 3 ALASAN KUAT MENGAPA AKHIRNYA PURNO MEMILIH FKC ?

Setelah bertemu dengan Ms.Fang dan Mr.Kenneth, Purno semakin yakin bahwa FKC adalah kendaraan tepat karena visi dan misi dari pemilik luar biasa. Mereka tidak memiliki ambisi menjadi orang terkaya di dunia, tetapi memiliki visi berbagi cinta kasih kepada sesama dengan misi menjadikan distributornya orang terkaya di dunia dan bukan dirinya.

FKC memiliki produk-produk yang berkualitas sangat tinggi dengan standard GMP FDA dan sertifikat halal. Di rumah sakit modern produk FKC sudah banyak digunakan sebagai obat atau disebut Nutraceutical. Memiliki tingkatan herbal tertinggi dari herbak biasa bisa membantu mencegah sekaligus bisa mengobati.

Sebagai testimoni pribadi Purno yang memiliki hobby kuliner ini memiliki banyak keluhan, seperti: Ngilu-ngilu tulang, leher tegang, bibir pecah-pecah ,lambung bermasalah. Setelah mengkonsumsi Tridans, Stomapure, Liveright, alhamdulillah semua keluhan tersebut tak pernah kambuh lagi, sehingga Purno tidak takut lagi makan apapun.

Marketing plan FKC berbasis e-commerce yang unik dan sangat mudah dibandingkan dengan perusahaan MLM manapun, karena berpotensi menjadikan setiap distributornya untuk memiliki passive income sesungguhnya, betapa luar biasanyaketika dua jalurnya jalan, maka tidak perlu lagi harus memikirkan tutup point dan side volume (bangun jalur baru). 



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono


Dengan potensi penghasilan unlimited setiap minggu dan setiap bulan. Inilah membuat FKC menjadi booming dalam waktu yang singkat.

Hanya dalam waktu yamg singkat, dalam satu tahun FKC telah memberikan banyak bukti diantaranya telah memberangkatkan ratusan distributor ke Hongkong - Macau dan juga ke Belanda, Belgia, Perancis, Swiss, Thailand, New Zealand, SIngapore dan Malaysia serta telah membagikan 35 mobil seniali 250 juta dan 9 Luxury Car senilai 80.000 USD.



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono



Ini merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak bisa dinilai dengan uang, bisa melhat teman-teman bisa mewujudkan impianya di bisnis ini. Harapan Purno bisnis FKC ini bisa menjadi solusi untuk teman-teman semua, untuk meraih impiannya yang selama ini belum bisa diwujudkan ditempat yang lain. 

Purno telah membuktikan bahwa bisnis ini sangat mudah untuk dijalankan kalau betul-betul serius, terbukti hanya dalam waktu sebulan menjadi Diamond Star 2, dalam 3 bulan menjadi Diamond Star 3, dalam waktu 5 bulan mencapai Diamond Star 4 dan dalam waktu setahun mencapai Diamond Star 5. 



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono


Prestasi Purno yang luar biasa ini tercatat pemecah rekor Diamond tercepat selama 11 tahun FKC ada di 40 negara. Dan tidak terbayang lagi 1-2 tahun kedepan pasti akan lahr ratusan hingga ribuan Diamond di Indonesia dan negara sekitarnya.

Maka Purno bersama teman-teman Lader di Care Academy berani menyatukan Visi untuk melahirkan 1000 Diamond dengan komitmen bersama kita bisa dan semuanya itu akan terjadi.

Berbicara soal materi alhamdulilah banyak sekali nikmat yang diberikan Allah melalui FKC dalam satu tahun ini, selain bonus mingguan yang luar biasa, juga reward Luxury Car 80.000 USD, jalan-jalan keluar negeri,dll, tetapi untuk seorang Purno itu bukanlah hal terpenting, Karena bagi Purno bisa melihat rekan-rekan yang berjuang bersama bisa meraih apa yang mereka impikan itu hal yang terpenting.



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono


Melalui FKC ini Purno juga berharap bisa segera mewujudkan impian yang selama ini belum bisa diwujudkan yaitu membangun masjid untuk almarhumah ibu, membangun yayasan yatim piatu dan panti jompo, dll untuk persiapan bekal akhirat kelak, Semoga semuanya bisa dimudahkan oleh Allah SWT.

Keyakinan Purno bisnis FKC akantetap besar bersama atau tanpa anda, maka pesan Purno jangan pernah menunggu bukti lebih banyak lagi, jadilah bukti perubahan bersama FKC dan Care Academy.



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono


PENENTU SUKSES ATAU GAGAL #PURNOWASONO, SE

Kadang begitu banyak orang pada saat mengalami kegagalan selalu mencari-cari alasan kenapa dia gagal dan menunjuk orang lain penyebab kegagalan tersebut.  Itulah yang menyebabkan banyak sekali orang sulit sekali untuk sukses dalam hidupnya, karena sering kali kita selalu mencari kambing hitam disetiap kegagalan hidup kita.

Padahal kalau mau menyikapi dengan benar, kegagalan adalah salah satu pelajaran yang paling berharga yang diberikan Tuhan untuk menjadikan kita bisa belajar, berfikir dengan lbih jernih, bertindak dan bertumbuh menjadi lebih baik, agar kita bisa memetik pelajaran dari kegagalan tersebut sehingga pada saat kita mencoba lagi, kita tidak perlu mengulangi kesalahan yang sama yang pernah membuat kita gagal.

Kalau kita sadari pada saat satu jari kita menunjuk orang lain penyebab kegagalan itu, empatjari kita menunjuk diri kita sendiri. Ini artinya kegagalan kita 80% disebabkan oleh kesalahan kita sendiri dan hanya 20% disebabkan faktor diluar diri kita.

Kesimpulannya Sikap kita sendirilah yang menentukan kita akan sukses atau gagal pada saat kita berjuaang. Jangan pernah menyerah sahabat ketika perjuanganmu sedang mengalami masalah dan rintangan, karena Tuhan sedang mengujimu untuk menaikkan derajatmu lebih tinggi lagi. Hadapi dan fokuslah pasa solusi dan bukan pada masalahnya. 



Best Regard


PURNO WASONO



Bisnis Fkc Syariah - Top Leader Bisnis FKC - Purno Wasono



sumber : fkc magazine edisi 2/2017



Salam Friendship Kindness Care..

0822 1321 7720
0856 0668 3232