Apa Itu Spirulina Dan Manfaatnya

Bisnis Fkc Syariah - Spirulina Morning Power

Apa Itu Spirulina Dan Manfaatnya

Bisnis Fkc Syariah - Spirulina adalah salah satu dari makanan nabati yang paling bergizi yang ditemukan di lingkungan alami. Spirulina dianggap sebagai makanan masa depan karena konsentrasi nutrisi yang sangat tinggi yang terdapat dalam tubuh sel tunggalnya yang kecil. 

Lebih dari 60% dari berat badan Spirulina adalah protein dan dan asam amino murni berkualitas tinggi (blok pembangun protein). Kualitas protein ditentukan oleh campuran seimbang asam amino esensial penyusunnya. Spirulina memiliki keseimbangan sempurna dari asam amino esensial ini. Nilai yang paling praktis dari Spirulina adalah bahwa itu adalah sumber yang kaya beragam vitamin, mineral, dan fitonutrisi lainnya (nutrisi nabati). Spirulina memiliki vitamin A dan beta-karoten dalam jumlah tinggi yang membuatnya menjadi sumber yang kaya vitamin antioksidan. 

Spirulina kaya akan zat besi dan juga memiliki berbagai asam lemak esensial. Selain itu, Spirulina kaya berbagai zat gizi lain seperti mineral dan enzim esensial. Spirulina bebas kolesterol dan sangat rendah sodium dan kalori. Berdasarkan berat dan manfaatnya, Spirulina menyediakan nilai gizi tertinggi di antara semua makanan.

Selain kandungan gizinya, Spirulina memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sudah dilaporkan. Spirulina memiliki potensi sebagai agen anti-virus. Satu studi membuktikan bahwa Spirulina dapat menghambat replikasi virus HIV-1 dalam sel darah putih manusia di laboratorium. Penelitian laboratorium lain menunjukkan bahwa polisakarida yang terisolasi (rantai molekul gula) dari Spirulina adalah molekul antivirus ampuh terhadap kedua virus HIV-1 dan HSV-1 (Herpes Simplex) Virus. 

Penelitian lebih lanjut dari polisakarida yang mengungkapkan polisakarida tersebut menghambat replikasi dari beberapa virus berselimut lainnya, termasuk cytomegalovirus manusia, campak, gondok, dan virus influenza A. Studi lain menunjukkan bahwa polisakarida Spirulina selektif menghambat penetrasi virus ke dalam sel inang.

Beberapa laporan tentang adanya aktivitas anti-kanker pada Spirulina telah didokumentasikan. Efek penghambatan Spirulina pada kanker mulut ditunjukkan oleh lebih dari satu kelompok penelitian para ilmuwan. Data menunjukkan bahwa Spirulina memiliki kapasitas untuk mencegah perkembangan tumor mulut dengan mengurangi jumlah dan ukuran tumor.

Sebuah uji klinis menunjukkan regresi lengkap lesi kanker mulut di 20 dari 44 pasien terevaluasi yang diberikan suplemen Spirulina. Menariknya, setengah dari pasien bebas kanker ini kembali memiliki tumor ketika suplemen spirulina dihentikan selama satu tahun. Studi lain menunjukkan bahwa polisakarida terisolasi dari Spirulina dapat mengurangi metastasis paru-paru sel melanoma.

Satu uji klinis pada pasien yang menderita fibromyalgia (nyeri kronis dan kelelahan pada otot dan sendi), hipertensi (tekanan darah tinggi), dan kolitis ulserativa (radang usus besar dan rektum) menemukan bahwa suplemen gizi harian dengan Spirulina meringankan gejala, meningkatkan kualitas hidup, dan mengembalikan fungsi tubuh normal. Spirulina telah dilaporkan dapat meningkatkan respon imun, terutama respon primer. Spirulina merangsang penanda respon imun seperti pertumbuhan antibodi, produksi sel dan fagositosis (memakan mikroba asing oleh sel darah putih khusus).


Para ilmuwan FKC menciptakan produk MORNING POWER yang di dalamnya ada salah satu kandungan Spirulina.





Salam Friendship Kindness Care

Dwi Right
0822 1321 7720
0856 0668 3232


Komentar (0)

Posting Komentar