Boswellia Mengandung Anti Inflamasi Dan Anti Artiritis

Bisnis Fkc Syariah - Boswellia

Boswellia adalah herbal pengobatan tradisional dan alami yang digunakan untuk menekan berbagai penyakit inflamasi seperti artritis rematoid.

Artritis rematoid merupakan penyakit autoimun inflamatori kronis yang menyebabkan inflamasi pada lapisan persendian, pembengkakan, kerusakan, kelainan bentuk, kecacatan pada pasien di samping nyeri berkepanjangan.

Artritis rematoid dapat dipicu atau bertahan dengan keberadaan molekul leukotrien. Leukotrien adalah molekul alami kuat penyebab inflamasi. Efek inflamasi leukotrien harus ditekan agar kerusakan pada persendian dapat diatasi. Kandungan utama Boswellia adalah asam Boswellat yang dapat menghambat sintesa leukotrien dengan secara spesifik menghambat 5-lipoksigenase, enzim kunci dalam biosintesa leukotrien.

Asam Boswellat dalam percobaan di laboratorium pun menunjukkan adanya kemampuan untuk menghambat sistem komplemen, suatu enzim yang bekerja sama dengan antibodi untuk menyerang sel asing dan bakteri. Aktivitas sistem komplemen yang berkepanjangan dan berkelanjutan berpengaruh patologis terhadap berbagai kelainan inflamasi, termasuk artritis rematoid.

Asam Boswellat mengandung anti inflamasi dan anti artiritis pada berbagai percobaan menggunakan hewan percobaan, di samping studi pada manusia. Keampuhan ekstrak Boswellia diujikan pada 260 orang pasien penderita artritis rematoid.

Hasil pengujian menunjukkan Boswellia mampu mengurangi nyeri pada persendian, pembengkakan dan kaku pada pagi hari, sehingga pasien merasakan perkembangan keadaan kesehatan yang membaik. Boswellia dalam bentuk ekstrak ternyata efektif mengurangi gejala artritis rematoid pada pasien sampai hampir 50%. Tidak seperti terapi obat tradisional, ekstrak Boswellia tidak memperlihatkan efek samping yang signifikan.

Boswellia ditambahkan pada produk FKC Joint Again untuk membantu mengurangi inflamasi pada artritis persendian dan memungkinkan penyusunan molekul pembangun persendian untuk membentuk persendian tanpa inflamasi. 

Persendian yang terinflamasi harus bebas dari inflamasi sebelum membangun kembali jaringannya.

Komentar (0)

Posting Komentar