Glutathione The Master of Antioxidant

Bisnis Fkc Syariah - Glutathione

Glutation adalah kofaktor terpenting yang terdapat secara alami di dalam sel hidup dalam jumlah besar. Jumlah Glutation dalam sel yang lebih banyak dari pada antioksidan alami lainnya dan peran sempurna Glutation dalam menyumbang elektron membuat Glutation memiliki daya antioksidasi kuat.

Glutation adalah protein sangat kecil yang dibangun hanya oleh tiga asam amino. Glutation berperan sebagai kofaktor berbagai enzim antioksidan, peroksidase glutation, dan transhydogenase. Glutation diperlukan dalam aktivitas enzim antioksidan di dalam sel dan membran lemak seluler yang melindungi sel dan organelnya. 

Konsentrasi Glutation terbanyak berada di hati karena hati secara konstan terlibat dalam aktivitas antioksidasi untuk menghilangkan toksin molekul asing. Glutation berperan sangat penting dalam proses pengeluaran molekul toksin larut lemak menjadi molekul larut air yang dapat diekskresikan.

Peran penting Glutation dalam mempertahankan kehidupan sel sangat jelas dengan adanya kenyataan bahwa sel akan melakukan bunuh diri saat Glutation habis digunakan. Glutation pun berperan penting dalam regenerasi antioksidan lain yang sudah kehilangan kemampuan untuk menyumbangkan elektronnya dalam usaha melindungi sel. Dalam hal ini, Glutation bertindak sebagai pengisi baterai antioksidan lain dengan terus-menerus memberikan daya antioksidan.

Glutation disebut sebagai "master antioxidant" (antioksidan utama) dan agen detoksifikasi tubuh serta diketahui mengatur aktivitas antioksidan lain dalam sel hidup. Glutation berperan seperti saklar utama yang memicu saklar lain untuk berfungsi.

Sayangnya, Glutation dapat habis pada penderita penyakit hati, perokok, orang yang terpapar racun lingkungan, penderita penyakit akibat inflamasi seperti artritis, penderita kondisi kronis seperti diabetes, penderita AIDS, atau pasien kanker. 

Menurunnya tingkat Glutation dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lain. Suplemen Glutation akan menggantikan fungsi Glutation yang hilang dari sel untuk membentuk antioksidan yang sangat berharga.

Glutathione ada dalam produk Liveright

Komentar (0)

Posting Komentar