Inilah Indikator Bisnis MLM Yang Baik

Bisnis Fkc Syariah - Indikator Bisnis MLM Yang Baik

Inilah Indikator Bisnis MLM Yang Baik

Bisnis Fkc Syariah - Sekali lagi, MLM adalah bisnis yang legal bisa jadi merupakan peluang usaha yang sangat baik. Hanya saja Anda harus jeli menganalisa sebelum memilih MLM untuk bisnis Anda. 

Beberapa indikator berikut bisa menjadi penanda MLM yang baik:
  1. Memiliki produk yang benar-benar unggul dan berbeda dari produk sejenis yang ada di pasaran, sehingga Anda tertarik menjadi DISTRIBUTOR, bukan hanya sebagai member, 
  2. Harga produknya masuk akal dan memiliki keunggulan sehingga memiliki kemungkinan laku dipasarkan. Tidak jarang MLM gadungan menjual produk yang sebetulnya dapat diperoleh dengan mudah di pasaran. 
  3. Produknya kemungkinan akan terus dipesan orang dalam waktu singkat, sehingga volume penjualan Anda akan selalu ada meski tidak merekrut member baru. 
  4. Memiliki sistim bonus yang jelas dan berimbang, 
  5. Bonus dihasilkan dari penjualan produk, bukan dari hasil rekruitmen member (downline), 
  6. Berkantor di alamat yang jelas dan memberikan dukungan (customer service) yang baik. 
  7. Telah beroperasi dalam jangka waktu yang lama dan /atau diterima baik di negara-negara maju. Meskipun demikian banyak juga MLM baik dan prospektif yang terus bermunculan. Para pebisnis MLM yang berpengalaman biasanya berlomba-lomba untuk mendaftar lebih awal saat peluncuran suatu MLM baru.


Hampir semua MLM di Indonesia saat ini (baik yang berkantor di luar negeri, maupun di dalam negeri) memenuhi kriteria di atas. Karena itu gunakan logika dan kejelian analisa Anda untuk bisa membedakan mana MLM yang baik dengan bisnis tipuan pyramid.

Cermati kata-kata orang yang mempromosikan suatu bisnis MLM. MLM dengan tipuan pyramid biasanya menawarkan peluang penghasilan dengan ‘merekrut orang sebanyak-banyaknya.‘ karena mereka lebih mementingkan rekruitmen anggota dibandingkan penjualan produk.

Jika mereka membujuk Anda dan mengatakan ‘Silahkan Anda gabung di perusahaan kami. Hanya dengan menyetor sekian, …lalu Anda harus mencari sekian orang… pasti Anda akan mendapat bonus sekian…dst..(mereka tidak atau hanya sedikit sekali berbicara tentang produk)…dapat dipastikan Anda akan digiring ke suatu bisnis MLM yang mempraktekkan arisan berantai. Sadari sebelum terlambat dan Anda terlanjur memperdaya orang lain.

Apakah Bisnis MLM Tersebut Akan Membuat Membuat Anda Bangga?



Bisnis MLM memang sering mendapatkan sorotan negatif karena masyarakat belum menghargai dunia marketing dengan baik. Akan tetapi, tidak sedikit juga bisnis MLM yang terkenal baik dan memiliki reputasi terpuji di kalangan masyarakat.



MLM yang baik pada dasarnya akan membimbing setiap member baru menjadi ‘pemilik toko atau usaha’ yang selanjutnya akan menawarkan produk perusahaan tersebut agar mendapat bonus dari penjualan paket produk. Bukan berforkus pada mencari member atau downline baru. Dengan produk yang berkualitas, pebisnis MLM legal tentu dengan bangga menjadi distributor produk tersebut dan terang-terangan menawarkannya.



Dalam kenyataanya, banyak pebisnis (member) MLM atau network marketing yang tidak terang-terangan dalam menjalankan bisnisnya. Mereka menggunakan nama samaran di dunia online. Bisa jadi karena mereka tidak bangga dengan perilaku tidak terpuji bisnis mereka atau member di dalamnya.


Anda bisa menilai hal ini dengan mengunjungi fan page suatu bisnis MLM di facebook. Jika MLM tersebut murni usaha MLM legal dan tidak menjalankan tipuan piramid, biasanya identitas para membernya jelas, menggunakan nama sebenarnya, bukan nama samaran. 


Karena usaha atau bisnis yang baik, seharusnya membuat membernya bangga untuk berbisnis secara terang-terangan. Semoga Anda bisa semakin waspada dan cermat dalam menilai tawaran-tawaran bisnis MLM yang saat ini semakin ramai di Indonesia. Keputusan di Tangan Anda.



sumber : howmoneyindonesia


Salam Friendship Kindness Care..


Dwi Right
0822 1321 7720
0856 0668 3232