Manfaat Ekstrak Teh Hijau Yang Anda Harus Tahu - BISNIS MLM TERBARU | BISNIS FKC SYARIAH | 0822 1321 7720

Cari Blog Ini

Breaking

Manfaat Ekstrak Teh Hijau Yang Anda Harus Tahu

Bisnis Fkc Syariah - Ekstrak Teh Hijau

Manfaat Ekstrak Teh Hijau Yang Anda Harus Tahu

Bisnis Fkc Syariah - Negara-negara Timur Jauh telah mengenal manfaat kesehatan dari teh hijau dan menggunakannya sebagai obat tradisional selama berabad-abad. Saat ini, efek antioksidan yang sangat kuat dari teh hijau telah dikenal luas dan sangat populer di seluruh dunia. 


Berbeda dengan teh hitam umumnya, sebagian besar antioksidan pelindung yang dimiliki teh hijau dapat dipertahankan selama pemrosesan setelah panen. Teh hijau memiliki potensi antioksidan kuat karena teh jenis ini tidak melalui proses fermentasi seperti teh lainnya. Antioksidan teh hijau tetap dipertahankan sampai saat dikonsumsi.



Rahasia kekuatan antioksidan yang dimiliki ekstrak teh hijau terletak pada tingginya kandungan katekin yang secara kimiawi dikenal sebagai senyawa polifenol.


Teh hijau mengandung campuran beragam polifenol katekin yang menyumbang hingga 20-30% dari berat kering daun. Epigallocatechin-3 gallate (EGCG) adalah katekin utama dalam teh hijau dan merupakan antioksidan terkuat. EGCG memiliki kekuatan antioksidan berlipat ganda dibandingkan dengan antioksidan vitamin C atau E.


Teh hijau dikenal memiliki sifat anti kanker yang telah terbukti dalam penelitian berbagai jenis kanker. Teh hijau dapat menghambat karsinogenesis atau proses awal terbentuknya kanker di kulit, paru-paru, kerongkongan, lambung, hati, usus dua belas jari dan usus halus, pankreas, kolon, kandung kemih, prostat, dan kelenjar susu.


Suatu studi klinis yang dilakukan belum lama ini menunjukkan adanya efektivitas EGCG dalam menginduksi kematian sel kanker darah (leukemia) dengan cara memicu proses bunuh diri sel kanker. EGCG menghilangkan 80% sel-sel kanker dalam sampel yang berasal dari pasien penderita kanker darah.


Mekanisme penghentian siklus hidup sel kanker tersebut tampaknya disebabkan oleh gangguan EGCG terhadap sinyal kelangsungan hidup sel-sel kanker darah. Studi ini memperlihatkan adanya kemungkinan penggunaan EGCG teh hijau sebagai obat alternatif alami tanpa racun, menggantikan kemoterapi beracun yang biasa dijalani pasien kanker darah.


Suatu studi penelitian menunjukkan bahwa senyawa polifenol dalam teh hijau, khususnya EGCG, mampu menghambat angiogenesis (pertumbuhan tidak terkendali jaringan normal menjadi sel tumor).


Studi tersebut membuat teh hijau dan EGCG berperan penting dalam penelitian kanker karena angiogenesis merupakan tahap penting dalam menentukan keganasan dan penyebaran tumor pada pasien kanker. Seperti cara kerja selenium, penghentian pasokan darah untuk sel kanker oleh ekstrak teh hijau merupakan suatu jalan yang menjanjikan bagi terapi dan pencegahan kanker.

Teh hijau juga dapat memberi harapan bagi pasien penyakit jantung. Suatu penelitian di Jepang memperlihatkan efek teh hijau dalam mengurangi penyakit arteri koroner.


Tampak ada hubungan signifikan antara jumlah konsumsi teh hijau dengan perlindungan tubuh terhadap penyakit tersebut. Peningkatan jumlah radikal bebas oksidatif dalam arteri merupakan ciri utama berbagai bentuk penyakit kardiovaskuler.


Penelitian menunjukkan katekin dalam teh hijau menghambat kerja enzim yang berperan memproduksi radikal bebas pada sel pembuluh darah. Dengan melindungi pembuluh darah dari kerusakan oksidasi, katekin teh hijau membantu mencegah perkembangan penyakit kardiovaskuler.


Teh hijau pun dapat menurunkan risiko aterosklerosis dengan menurunkan kadar kolesterol LDL, trigliserida, peroksida (radikal bebas yang merusak kolesterol LDL dan lemak tubuh lainnya), dan fibrinogen (protein dalam darah yang berperan dalam pembekuan darah). Teh hijau juga dapat menurunkan rasio kolesterol LDL (buruk) terhadap HDL (baik) yang merupakan pelindung terhadap penyakit jantung.



Ekstrak Teh Hijau ini salah satu kandungan di dalam produk Tridans




Salam Friendship Kindness Care

Dwi Right
0822 1321 7720
0856 0668 3232