Milk Thistle Melindungi Hati Dari Kerusakan - BISNIS MLM TERBARU | BISNIS FKC SYARIAH | 0822 1321 7720

Cari Blog Ini

Breaking

Milk Thistle Melindungi Hati Dari Kerusakan

Bisnis Fkc Syariah - Ekstrak MIlk Thistle

Milk Thistle Melindungi Hati Dari Kerusakan

Bisnis Fkc Syariah - Milk Thistle (Silybum marianum) adalah tumbuhan yang digunakan untuk melindungi dan menyembuhkan hati selama ribuan tahun di Eropa. Percobaan klinis di Eropa dengan menggunakan Milk Thistle atau senyawa aktifnya yang telah dimurnikan menunjukkan sejumlah hasil menjanjikan untuk mengobati pasien penderita penyakit hati.


Milk Thistle mengandung kompleks molekul flavonolignan Silymarin yang terkandung hingga hampir 70% bagian dalam ekstrak Milk Thistle. Silymarin mengandung molekul aktif Silybin yang terkandung hingga setengah bagian dalam ekstrak Silymarin. 


Silymarin merupakan antioksidan potensial penetral radikal bebas oksidatif. Radikal bebas tersebut berasal dari penguraian senyawa metabolik beracun dalam sel hati, proses metabolisme normal seluler, dan molekul eksternal beracun. 


Stres oksidatif berlebih merupakan mekanisme patologis umum yang ikut berperan menimbulkan dan memperparah kerusakan hati pada berbagai jenis kelainan hati seperti penyakit hati alkoholik, hepatitis virus kronis, penyakit autoimun hati, dan hepatitis non-alkoholik.  


Silymarin sebagai antioksidan jauh lebih berpotensi dibandingkan dengan vitamin C atau E.  Namun demikian, Silymarin ternyata dapat bersinergi dengan vitamin C untuk melindungi hati terhadap keracunan timah. Pemberian Silymarin secara oral juga melindungi hati terhadap toksisitas zat besi terinduksi secara in vivo.


Hati terus-menerus menyerap toksin dalam darah untuk dinetralkan tetapi beberapa jenis toksin tersebut sangat berbahaya bagi hati sendiri. Silymarin digunakan sebagai antidot efektif terhadap racun mematikan yang dimiliki jamur Deathcap. Silymarin juga melindungi sel hati dari berbagai senyawa toksin lainnya termasuk toksin dari lingkungan, alkohol, dan narkoba.


Penelitian memperlihatkan bahwa Silymarin dapat melindungi hati melalui beberapa cara.  Silymarin mempunyai aktivitas antioksidan langsung tersendiri, dan dapat lebih jauh memperkuat aktivitas antioksidannya melalui dua cara: 

  1. Dengan melindungi saat terjadi penurunan kadar Glutation sebagai antioksidan utama yang dihasilkan di dalam sel. 
  2. Dengan menstimulasi produksi Superoksida Dismutase (SOD), suatu enzim antioksidasi penting.


Efek perlindungan Silymarin terhadap hati pun dapat diperoleh melalui cara lain, yaitu dengan meningkatkan glukuronidasi, suatu proses pengikatan asam glukoronat pada toksin yang kemudian memungkinkan pembuangan toksin melalui empedu. 


Silymarin juga menghambat pembentukan leukotrien (suatu molekul inflamasi alami yang sangat beracun) dengan cara menghambat enzim lipoksigenase. Penelitian terhadap Silymarin menunjukkan adanya aktivitas penting antiinflamasi di jaringan hati.  Silymarin pun berperan sebagai pelindung hati dari fibrosis melalui aktivitas antifibrosis.


Pemulihan hati setelah keracunan akibat toksin dilakukan Silymarin dengan cara memperbaiki sel hati dan membantu proses regenerasi sel hati baru dan sehat.  Mekanisme perbaikan dan regenerasi sel dapat terjadi melalui pengaktifan sintesa protein dalam sel hati. Silymarin menunjukkan kemampuan dalam meningkatkan sintesa protein dalam sel hati.


Salah satu mekanisme terpenting perlindungan Milk Thistle terhadap hati adalah adanya kemampuan untuk menstabilkan  dan melindungi membran sel di sekeliling sel hati. 


Agar sel-sel hati terlindungi dari kerusakan lebih lanjut, Silymarin dapat meminimalisasi kerusakan akibat toksin pada hati dengan cara mencegah hati menyerap toksin. Saat toksin tertahan dan tidak dapat memasuki sel hati, ginjal mempunyai cukup waktu untuk membuang toksin dari tubuh sehingga hati terlindungi dalam jangka waktu panjang.





Ekstrak Milk Thistle ini dapat anda temukan di dalam produk Liveright 




Salam Friendship Kindness Care

Dwi Right
0822 1321 7720
0856 0668 3232