Semua Sel Hidup Membutuhkan Kalsium Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Bisnis Fkc Syariah - Kalsium

Semua Sel Hidup Membutuhkan Kalsium Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Bisnis Fkc Syariah - Kalsium adalah mineral penting untuk kelangsungan hidup. Hal ini terlibat dalam banyak fungsi berbeda untuk mempertahankan hidup dalam tubuh. 


Kalsium sangat penting untuk tulang dan struktur gigi, pembekuan darah, sinyal sel dan transmisi susunan saraf, dan kontraksi otot (termasuk denyut jantung). Tulang adalah wadah penyimpanan utama sekitar 99% kalsium tubuh kita. 


Semua sel hidup mengekstrak kalsium untuk kebutuhan sehari-hari mereka dari darah yang mendapatkannya dari ekstrak kalsium dari tulang. Sebagian kecil dari kalsium alami hilang dalam urin harian menyebabkan hilangnya akumulatif kalsium dalam jaringan tulang. 


Kehilangan harian ini harus diisi ulang dengan konsumsi kalsium untuk mencegah atau memperlambat osteoporosis. Hal ini penting untuk dicatat bahwa tulang adalah sesuatu yang dinamis. Tulang tumbuh dan menyusut setiap hari tergantung tidak hanya pada kalsium harian dan nutrisi lainnya asupan tetapi juga pada aktivitas fisik. 

Penipisan terus menerus kalsium tulang tanpa pengisian kembali akan menyebabkan tulang rapuh yang tidak dapat mendukung gerakan tubuh dan bisa pecah di bawah stres fisik sederhana.



Kehilangan kalsium harian secara alami dalam tulang diperparah oleh usia, osteoporosis, menopause pada wanita, atau masalah fisik lainnya. Osteoporosis dapat mempengaruhi semua tulang tapi patah tulang yang paling umum terjadi di pergelangan tangan, pinggul, lengan, kaki, dan tulang belakang. 

Osteoporosis menyebabkan kecacatan dan bahkan kematian, karena cedera fisik yang serius, dan lebih sering terjadi pada, tetapi tidak terbatas pada, orang-orang manula dan wanita di atas usia 50 tahun. Penuaan dini juga menyebabkan orang-orang yang berusia diatas 30 tahun mulai mengalami kehilangan massa tulang secara bertahap pada tingkat yang melebihi dari pembentukan kembali tulang. 


Awal menopause pada wanita mempercepat hilangnya kalsium tulang karena kadar estrogen menurun yang merupakan hormon penting untuk melindungi tulang dari osteoporosis


Asupan kalsium yang cukup dan benar harus dipertahankan setiap hari untuk mencegah atau meminimalkan penyusutan harian tulang. Ada kebutuhan yang jelas untuk suplemen kalsium karena kalsium tidak diproduksi oleh tubuh. Kalsium harus diperoleh dari makanan yang kaya kalsium, seperti produk susu, sayuran, atau kalsium dalam bentuk suplemen kalsium.


Susu dan produk susu lainnya merupakan sumber tinggi kalsium tapi mengkonsumsi dalam jumlah cukup untuk memulihkan kehilangan kalsium harian adalah sulit bagi kebanyakan orang. Mengkonsumsi produk susu terlalu banyak dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. 


Produk susu mengandung terlalu banyak kalori dan lemak. Lemak susu adalah lemak yang sangat tidak sehat dan langsung berkontribusi terhadap penyakit jantung. Selain itu, produk susu mengandung molekul lain seperti laktosa yang tidak dapat dicerna dengan baik oleh banyak orang, kondisi ini dikenal sebagai intoleransi laktosa.


Kebanyakan orang, sayangnya, tidak bisa mendapatkan cukup kalsium dari sayuran karena mereka tidak makan cukup sayuran. Secara umum, untuuk mendapatkan kalsium yang cukup dari sumber makanan alami adalah sesuatu yang mungkin bagi kebanyakan orang.


Cara yang paling nyaman dan seminimal mungkin mengurangi kerusakan adalah mengkonsumsi kalsium yang cukup setiap hari yang berasal suplemen kalsum yang bagus. 


Trik untuk suplemen kalsium yang baik adalah kalsium harus dikombinasikan dengan unsur-unsur lain yang penting untuk penyerapan kalsium dalam sistem pencernaan dan penyimpanan kalsium ke dalam jaringan tulang. Vitamin D dan Magnesium adalah unsur-unsur penting. 


Ketiga nutrisi ini digabungkan dalam suplemen FKC CalciMagD



Salam Friendship Kindness Care

Dwi Right
0822 1321 7720
0856 0668 3232

Komentar (0)

Posting Komentar