Tidak Semua Lemak Buruk Bagi Kesehatan Jantung

Bisnis Fkc Syariah - Asam Lemak Omega-3

Tidak Semua Lemak Buruk Bagi Kesehatan Jantung

Bisnis Fkc Syariah - Lemak memiliki reputasi buruk terhadap penyakit kardiovaskular. Kita selalu diingatkan untuk makan lebih sedikit lemak untuk mencegah penyakit jantung. Tetapi lemak tidak selalu buruk bagi kesehatan jantung kita seperti yang biasa diketahui. 

Beberapa jenis lemak, pada kenyataannya, ternyata penting dalam diet kita sebagaimana protein untuk kelangsungan hidup dan kesehatan yang baik. Molekul lemak penting ini, yang dikenal sebagai asam lemak esensial (EFA - Essential Fatty Acid), seperti juga vitamin harus diperoleh setiap hari dalam makanan. 

EFA diperlukan untuk sintesis hormon dan molekul pengaturan fisiologis lainnya. Salah satu EFA ini, bagaimanapun, sangatlah penting untuk pemeliharaan kesehatan jantung yang baik. Lemak khusus ini dikenal sebagai Omega-3 atau asam alfa-linolenat. Unik di antara EFA lainnya, omega-3 melindungi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Omega-3 melindungi pembuluh darah dari peradangan dan trombosis, yang menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang mengancam hidup.

Peradangan adalah pemicu aterosklerosis dan penyakit jantung. Situs yang meradang di pembuluh darah terluka karena adanya reaksi inflamasi lokal yang agresif. Cedera inflamasi lokal ini adalah pemicu gumpalan trombosis yang menghalangi aliran darah ke jaringan termasuk jantung dan otak. Penyumbatan aliran darah akan membuat jaringan otot jantung atau otak kelaparan dan menyebabkan serangan jantung atau stroke. 

Dengan menghalangi peradangan lokal pada pembuluh darah, asam lemak omega-3 mencegah perkembangan atau pertumbuhan pembekuan darah yang ada. Omega-3 adalah salah satu pengendali utama dari peradangan yang didapat dari diet.

EFA lain adalah Omega-6, juga dikenal sebagai asam Linoleat. Tidak seperti omega-3, omega-6 tampaknya mempromosikan peradangan dan trombosis (pembekuan darah). Rasio sehat yang direkomendasikan antara omega-6 dengan omega-3 dalam makanan adalah 1: 1, yang didasarkan pada studi evolusi manusia. Dunia industri dan barat saat ini memiliki diet dengan rasio 25: 1! Ini dua puluh lima kali lebih banyak omega-6 dibandingkan omega-3 dalam makanan pada umumnya! 

Hasilnya adalah pengembangan berbagai penyakit berbasis peradangan seperti penyakit jantung dan penyakit degeneratif lainnya. Diet sehat harus memiliki jumlah yang sama omega-3 dan omega-6. Jelas bahwa kita perlu untuk melengkapi diet kita dengan asam lemak omega-3 untuk melindungi arteri dan vena kita dari penyumbatan dan pengerasan. 

Menjaga arteri bersih dan halus akan mempromosikan jantung yang efisien yang akan terus berdetak selama rentang hidup normal. Hal ini juga akan mempromosikan perlindungan otak dari stroke yang melumpuhkan atau bahkan fatal. 

Orang Eskimo Greenland dan orang-orang Jepang yang mendapatkan banyak omega-3 dalam ikan atau minyak ikan dalam diet mereka memiliki insiden penyakit inflamasi dan kardiovaskular yang lebih sedikit. 

Cardiomax menyediakan dosis harian asam lemak omega-3 yang sehat dalam kapsul yang mudah digunakan



Salam Friendship Kindness Care

Dwi Right
0822 1321 7720
0856 0668 3232

Komentar (0)

Posting Komentar