Vitamin C Mempunyai Peranan Mencegah Rematoid Artritis

Bisnis Fkc Syariah - Vitamin C

Vitamin C, atau secara kimiawi disebut asam askorbat, merupakan suatu nutrisi antioksidan esensial yang mempunyai fungsi penting bagi sendi.

Kolagen adalah protein komponen pembangun utama pada kartilago dan memberikan dukungan untuk menahan serat proteoglikan dalam suatu jalinan tenunan antara berkas kolagen.

Vitamin C berperan dalam pembentukan kolagen pada persendian dengan bertindak sebagai kofaktor sintesa kolagen. Vitamin C juga efektif melawan infeksi, dan umum dikonsumsi selama infeksi untuk mempercepat proses pemulihan. Beberapa hal tersebut hanyalah sebagian dari peran vitamin C terhadap kesehatan dan penyakit .

Selain berperan dalam pembentukan kolagen, vitamin C juga memainkan peranan penting dalam mencegah artritis rematoid. Untuk menguji efektivitas vitamin C, lebih dari 23.000 orang berusia antara 45-74 tahun dilibatkan dalam suatu studi klinik di Inggris.

Vitamin C diberikan kepada kelompok yang diteliti untuk melindungi mereka dari inflamasi poliartritis, suatu bentuk artritis rematoid yang melibatkan beragam sendi. Studi tersebut membuktikan efektivitas vitamin C dalam meringankan artritis.

Lebih dari 2 juta orang Amerika saat ini menderita rematoid artritis. Vitamin C dapat melindungi tubuh terhadap rematoid artritis dengan adanya peran antioksidan dan peranannya dalam sintesa kolagen. Infeksi diketahui dapat memperburuk tahap inflamasi, dan saat inilah peran vitamin C sebagai antiinfeksi diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Namun, vitamin C dalam jumlah besar dapat menyebabkan osteoartritis yang merupakan penyakit lain dari rematoid artritis. Suplemen Joint Again mengandung dosis vitamin C rendah tetapi mencukupi, sesuai hasil penelitian terkini.

Kandungan vitamin C dalam Joint Again berada dalam dosis cukup untuk menyehatkan persendian; dosis tidak berlebih sehingga tidak mengakibatkan inflamasi atau keracunan.

Kebijakan nutrisi dengan dosis aman telah dilaksanakan oleh FKC untuk semua jenis produk suplemen. Joint Again menggabungkan peran vitamin C dengan glukosamin untuk mendukung keterpaduan kesehatan persendian yang dibentuk oleh glukosamin.

Fungsi vitamin C dalam Joint Again adalah untuk mengontrol infeksi dan inflamasi persendian agar kesehatan sendi terjaga.

Komentar (0)

Posting Komentar