Ada Seekor Kuda Didalamnya - BISNIS MLM TERBARU | BISNIS FKC SYARIAH | 0822 1321 7720

Cari Blog Ini

Breaking

Ada Seekor Kuda Didalamnya

Bisnis Fkc Syariah - Sikap Positif

Ada Seekor Kuda Didalamnya

Bisnis Fkc Syariah - Seorang ibu memiliki dua orang anak kembar berumur sekitar 10 tahun. Faktanya, kedua anak ini memiliki attitude yang sangat bertolak belakang. Anak yang satu berjiwa pemalas dan lemah semangat, sedangkan yang satunya lagi selalu penuh semangat dan antusias. Untuk menguji perilaku kedua anaknya, sang ibu memasukkan mereka masing-masing ke dalam dua kamar berbeda. 

Mereka didiamkan beberapa saat dan dikunci dari luar kamar. Untuk anak pertama, sang ibu memasukkan bermacam-macam mainan ke dalam kamarnya, mulai dari mainan elekhronik, puzzle, boneka, dan lain sebagainya. Untuk anak yang kedua, kamarnya dikosongkan. Bahkan, di tengah-tengah kamarnya diletakkan kotoran kuda. 

Kemudian kamar pun dikunci. Setelah beberapa kamar anak yang pertama dibuka. Sang ibu terkejut karena anaknya sedang menangis di pojok kamar. apa, nak? Bukankah sudah ibu berikan banyak mainan untukmu ? " tanya sang ibu. Si anaknya menjawab, "Iya Bu mainan banyak, tapi aku tidak ada teman bermain di sini. 

Kemudian sang ibu membuka kamar anak yang satunya lagi. Betapa terkejutnya ibu tersebut, karena di tengah-tengah kamar sudah ada lubang besar, dan anaknya sedang menggali terus lubang tersebut. "Apa yang sedang kamu lakukan, nak? Kenapa kamu menggali lubang di situ?, tanya ibunya.

Sang anak kemudian dengan terengah-engah menjawab, "Bu... kalau di atas tadi ada kotoran kuda pasti di bawah sini ada kudanya!!! 

Attitude yang positif akan membawa hasil yang lebih baik jika dibandingkan dengan attitude yang negatif. Salah satu bentuk dari positive attitude adalah antusiasme. Dua ilustrasi cerita tersebut menggambarkan betapa besar pengaruh antusiasme dalam kehidupan seseorang.

Menurut kamus Webster, salah satu makna antusiasme adalah, "perasaan senang luar biasa untuk menggapai sesuatu". Ketika kita memiliki "sesuatu" sebagai tujuan untuk digapai, kita akan bersedia untuk mengeluarkan segenap potensi diri untuk mencapainya.

Dalam bahasa Inggris kata ini memiliki ejaan enthusiasm yang berasal dari bahasa Yunani en theos dan berarti "kekuatan dari Tuhan di dalam hati". Zig Ziglar, melihat Sisi lain dari kata ini. Menurutnya, empat huruf terakhir kata tersebut, iasm dapat diterjemahkan dengan "I am sold, my self '. Artinya, seseorang yang memiliki antusiasme adalah orang yang sudah benar-benar yakin pada dirinya sendiri, baik pada pengetahuan, kemampuan, serta keahliannya.

la sangat yakin akan berhasil dalam setiap proses pekerjaannya. Bahkan, dengan keyakinannya yang sangat kuat ini, ia juga dapat meyakinkan orang lain untuk benar-benar percaya pada dirinya. Perbedaan mencolok antara seorang good salesperson dengan seorang great salesperson; good mother dengan great mother; good leader dengan great leader terkadang hanya dari segi antusiasme.

Antusiasme membuat seseorang berbeda dari orang lainnya. Antusiasme membuat seseorang semakin menarik, membuat orang lain memberikan perhatian kepadanya, dan yang paling penting membuat orang lain melakukan apa yang dimintanya. Antusiasme merupakan sendi-sendi kehidupan yang membuat hidup ini lebih hidup, berwarna, dan bermakna, bukan saja bagi diri kita sendiri tetapi juga untuk orang lain. 

Ingatkah Anda akan peristiwa kejuaraan sepakbola Piala Eropa tahun 2004 lalu? Tidak ada yang menduga bahwa Yunani akan melejit hingga ke final. Semua orang menjagokan tim-tim yang memiliki nama besar seperti Jerman, Prancis, Belanda, dan Italia. Akan tetapi, semua tim dengan nama besar ini kandas di babak penyisihaan. Yunani, negara yang tidak diperhitungkan sama sekali  debutnya di kancah bergengsi ini berhasil melejit ke babak final.

Bahkan, pada pertandingan final, Yunani harus menghadapi tim besar Portugal dengan kekuatan sup-porter-nya karena Portugal merupakan tuan rumah. Namun, apa yang terjadi? Yunani memenangkan pertandingan dan merebut gelar juara pertama. Bagaimana ini bisa terjadi?

Semua itu bisa terjadi setelah tim Yunani mendapatkan pelatih baru, Otto Rehhagel. Dan memang "King" Otto ini memiliki antusiasme luar biasa yang yakin bahwa tim asuhannya pasti bisa menang dan menjadi juara. Pada awal kejuaraan, King Otto menyatakan bahwa "Tim saya akan melllbawa pulang piala itu !!! 

Antusiasme, merupakan satu-satunya hal yang membuat Noah Webster menghabiskan 36 tahun masa hidupnya untuk menyusun sebuah kamus terlengkap. Kini kamusnya Webster's Dictionary menjadi kamus bahasa Inggris terlengkap standar dunia.

Antusiasme juga yang membuat Thomas Alfa Edison tabah dan sabar melalui ribuan kegagalan untuk menemukan bola lampu. 

Antusiasme akan menyebabkan seseorang begitu mencintai pekerjaannya, bahkan ia akan berusaha untuk menghasilkan yang terbaik dalam setiap pekerjaannya. Orang-orang yang memiliki antusiasme tidak pernah dikontrol oleh lingkungan, bahkan dialah yang mengontrol lingkungannya. Jika lingkungannya dalam kondisi baik, ia akan baik; jika lingkungannya dalam kondisi buruk, ia akan tetap baik.

Antusiasme adalah energi hidup yang tertanam di dalam diri kita, energi yang 
membuat kita maju dan terus maju. Antusiasme membuat hidup kita lebih menarik. Antusiasme membuat hidup kita lebih menarik.

Antusiasme bersifat menular, maka setiap orang yang hidupnya penuh dengan antusiasme akan selalu berupaya menularkan semangat positifnya kepada orang lain.

Oleh karena itu, be enthusiastic everyday, milikilah antusiasme dalam diri mulai hari ini pada seluruh aspek kehidupan Anda: keluarga, teman, sahabat, lingkungan kerja, hobi, kehidupan sosial, spiritual, dan lain-lain.

Akan tetapi yang paling penting, milikilah antusiasme untuk mewujudkan setiap mimpi dan cita-cita Anda.


Salam Friendship Kindness Care

Dwi Right
0822 1321 7720
0856 0668 3232