What is Your Focus? - BISNIS MLM TERBARU | BISNIS FKC SYARIAH | 0822 1321 7720

Cari Blog Ini

Breaking

What is Your Focus?

Bisnis Fkc Syariah - Sikap Positif

What is Your Focus? 


Bisnis Fkc Syariah - Tersebutlah sebuah kisah tentang seorang ibu anaknya yang baru berusia 7 tahun yang memiliki kegemaran menyantap ikan bandeng goreng. Seperti tahu, ikan bandeng adalah ikan lezat yang memiliki banyak sekali tulang-tulang halus, dan hal ini sangat berbahaya bagi anak kecile Setelah sang ibu memisahkan daging dari tulang-tulang ikan, barulah ia memberikannya kepada sang anak. 

Pada suatu ketika, sang ibu tidak memisahkan daging dari tulang ikan, ia langsung memberikannya kepada sang anak, dengan tujuan agar sang anak tersebut mau belajar. Setelah sekian lamanya anak kecil ini berusaha memisahkan tulang-tulang dari daging ikan, ia akhirnya putus asa juga. "Tidak bisa Bu, aku nggak bisa makan, kebanyakan tulangnya," ujar sang anak. 

Sang ibu dengan tenang berkata, "Nak, kamu coba lihat, banyak mana daging atau tulangnya?" "Tentu banyak dagingnya, Bu," timpal anaknya. "Nah, kamu tahu mengapa kamu tidak bisa ? Itu karena kamu terlalu berfokus pada tulangnya dan tidak berfokus pada dagingnya. 

Anda pernah mendengar cerita tentang seorang anak kecil yang bisa mengalahkan raksasa? Di suatu desa ada seorang raksasa yang kebiasaannya adalah menakuti dan menculik anak-anak kecil. Seluruh penduduk desa sangat takut dengannya, tetapi apa daya mereka tidak berani menghadapi raksasa yang sangat besar dan kejam ini. Suatu ketika, datanglah seorang anak muda dari desa lain yang mengunjungi rumah saudaranya di desa tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa sang anak muda memiliki tubuh yang kurus, kecil, dan terlihat tidak memiliki cukup kekuatan. Ketika mengetahui cerita tentang raksasa jahat, sang anak muda tadi langsung berkata, "Mengapa kalian tidak membunuh raksasa itu ? " Dengan mimik ketakutan, saudaranya menjawab, "Bagaimana kami bisa membunuhnya, ia terlalu besar untuk dipukul. " Dengan senyum percaya diri anak muda tadi langsung menimpali, "Tidak Saudara, ia bukan terlalu besar untuk dipukul, tetapi ia terlalu besar untuk lolos daripukulan kita!" The rest is history, sang anak muda dapat mengalahkan raksasa tersebut hanya dengan bermodalkan sebuah ketapel dan beberapa butir batu. 

Attitude kita sangat menentukan bagaimana cara pandang kita terhadap suatu persoalan. Bagi orang-orang positif, suatu masalah dapat menjadi titian tangga menuju keberhasilan. Orang-orang positif selalu menjadikan setiap masalah sebagai pelajaran berharga yang akan semakin mendekatkan mereka dengan kesuksesan Sementara itu, bagi orang-orang negatif, suatu masalah bisa menjadi tembok penghalang dan batu sandungan 

Orang-orang negatif melihat masalah sebagai bagian kejamnya dunia dan menyebabkan mereka takut untuk mencoba. Ketika melihat gelas yang terisi air setengahnya orang-orang positif akan berkata, "Gelas itu terisi setengah "
Sementara orang-orang negatif akan berkata penuh. 'Gelas itu setengah kosong. " Apa bedanya? 

Sebenarnya, apapun pilihannya kedua-duanya adalah benar. Hal yang membedakan adalah cara pandang masing-masing terhadap suatu permasalahan. Orang-orang positif berfokus pada setengah gelas yang terisi, sementara orang-orang negatif berfokus terhadap setengah gelas yang kosong. 

Orang-orang positif selalu berfokus pada solusi sementara orang-orang negatif selalu berfokus pada masalah.

Apakah Anda takut akan ketinggian? Jika ya, Anda berarti mempunyai masalah yang mirip dengan saya. Apa yang terjadi jika Anda berada di suatu ketinggian dan Anda melihat ke bawah? Apakah Anda merasa takut atau sebaliknya? 

Anda tahu jawaban dari pertanyaan ini. 

Kesimpulannya, jika Anda berfokus pada ketakutan, yang Anda dapatkan adalah ketakutan itu sendiri. Namun, jika Anda berfokus kepada kesuksesan, Anda telah berada di jalur yang tepat mencapai kesukesan itu. 

Attitude adalah bagaimana Anda bereaksi terhadap segala kejadian dalam hidup. Setiap saat dalam hidup ini, Anda menghadapi berbagai tantangan, kesulitan, masalah, dan kekecewaan. Terkadang, Anda menghadapi berbagai macam ancaman dan ketakutan. Semua hal tersebut merupakan realitas yang tidak bisa dihindari dalam hidup, bahkan semua harus dihadapi. 

Ketika Anda melihat segala sesuatu dari Sisi positif dan konstruktif, maka Anda akan melihat hal-hal baik dari setiap situasi yang Anda hadapi. Emosi Anda akan terbawa menjadi positif, cara berpikir Anda juga akan terbiasa positif' bahkan yang paling penting adalah Anda akan bertindak secara positif. Ini adalah bagian dari penjabaran kualitas hidup. Kualitas hidup seorang manusia akan dilihat dari bagaimana ia merespons segala situasi dalam hidupnya' waktu-demi-waktu, dan bagaimana ia akan mengambil tindakan terhadap situasi tersebut. 

Secara alamiah, jika Anda membiasakan positif, Anda akan memiliki pola hidup optimis. lika Anda terbiasa untuk menghadapi setiap masalah dalam hidup, dengan mendahulukan sikap hidup positif, diri Anda akan tumbuh suatu kepribadian positif. 

Segala masalah dalam hidup ini akan menjadi tantangan dan kesempatan bagi Anda untuk memperbaiki kualitas hidup. Pada saat tersebut, Anda akan menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik. Tentunya, tanpa semua masalah, kesulitan, ancaman, dan tantangan, Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk belajar dan terus belajar untuk memperbaiki kualitas hidup Anda. 

Berikut ini adalah ungkapan yang dapat dengan jelas memberikan gambaran tentang bagaimana perbedaan antara orang yang memiliki pola pikir positif dengan orang yang selalu diliputi oleh pola pikir negatif, simaklah baik- baik. 

"Ada dua orang tahanan melihat dari satu jendela penjara yang sama. Tahanan yang satu merasa sedih dan berduka melihat lumpur becek di tanah, sementara yang lainnya merasa bahagia dan gembira melihat bintang bergemerlapan di atas langit. " 


Cukup memberikan perbedaan? Sekali lagi; 


"Ada dua orang lagi melihat bunga mawar yang dikelilingi oleh semak belukar. Orang yang satu merasa sedih dan kecewa melihat bunga mawar dikelilingi oleh semak belukar, sementara yang lainnya merasa sangat bahagia karena di tengah semak belukar ada sekuntum bunga mawar. 

Orang-orang yang memiliki pola pikir positif cara pandangnya akan sangat berbeda dengan orang yang selalu diliputi oleh pola pikir negatif. Dalam hidup ini, Anda pasti akan selalu berhadapan dengan berbagai macam masalah yang datang silih berganti.

Bagaimana Anda menyikapi setiap masalah tersebut, akan sangat bergantung pada bagaimana Anda berpikir, dari Sisi positifkah atau dari Sisi negatif. Orang-orang positif bukan berarti selalu sukses dan tidak pernah gagal, tetapi cara pandang mereka atas kegagalan sungguh sangat berbeda dengan orang-orang negatif.




source : The Power of Positive Attitude


Salam Friendship Kindness Care

0822 1321 7720
0856 0668 3232