Keberuntungan Terjadi Jika Sebuah Kesempatan Bertemu Kesiapan - BISNIS MLM TERBARU | BISNIS FKC SYARIAH | 0822 1321 7720

Cari Blog Ini

Breaking

Keberuntungan Terjadi Jika Sebuah Kesempatan Bertemu Kesiapan

Kesempatan bertemu kesiapan

Keberuntungan Terjadi Jika Sebuah Kesempatan Bertemu Kesiapan

Jika sebuah kesempatan bertemu dengan kesiapan makan akan terjadi yang namanya keberuntungan atau kesuksesan.

Simak cerita betikut ini,

Dua hari lalu saya mengantar sahabat ke ruang pamer mobil di jalan Pencindilan Surabaya. Ia ini hendak membeli mobil untuk putrinya yang akan kuliah di Surabaya. Ia sudah tahu mobil mana yang akan dibeli, tipe, dan warnanya.

Saat tiba di ruang pamer, ia melihat-lihat mobil yang dimaksud, sambil menunggu pramuniaga, tapi tidak juga ada yang datang melayani. Selang beberapa saat, datang pramuniaga wanita dan bertanya apa yang bisa ia bantu. Sahabat ini menjelaskan apa yang ia inginkan dan bertanya beberapa hal tentang mobil ini, apakah ada potongan harga, bonus apa yang diberikan, bila inden berapa lama. Saya tidak mengikuti pembicaraan mereka lebih lanjut karena memilih duduk di ruang tunggu sambil baca buku.

Selang beberapa saat sahabat saya mengajak saya meninggalkan ruang pamer. "Sudah beli?" tanya saya. "Kita ke showroom lainnya saja. Saya tidak nyaman dengan sikap dan cara pramuniaga ini melayani saya tadi," jawabnya agak kesal.

Saat saya apa yang terjadi, ia menjelaskan bahwa pramuniaga ini tidak serius melayaninya, ogah-ogahan dan tidak bisa memberi jawaban yang memuaskan. Bahkan saat diminta panggilkan supervisor sales, juga lama tidak muncul hingga akhirnya ia mengajak saya pergi.

Saya akhirnya mengantar ia ke ruang pamer lain mobil yang sama di daerah Ngagel Surabaya. Di sini pramuniaganya ramah, tanggap, cerdas, dan melayani dengan sangat baik. Setelah test drive sebentar, sahabat saya langsung memberi uang muka sebagai tanda jadi.

Perhatikan si pramuniaga tersebut tahu bahwa kesempatan bertemu kesiapan maka terjadi keberuntungam, dia siap menyambut kesempatan melayani klien dengan tulus dan baik.

Banyak orang mengeluh hidupnya sulit, rejeki seret. Namun seringkali saat rejeki datang menghampiri, mereka menolaknya. Setelah itu mereka berkata sudah nasibnya seperti ini.

Pembelian mobil ini mestinya menjadi rejeki pramuniaga pertama. Namun sikap dan cara ia melayani pelanggan membuat rejeki yang sudah hampir pasti diterima, akhirnya lepas begitu saja. Sementara sikap dan pramuniaga kedua sangat beda.

Ia benar-benar melayani dengan baik walau ia tidak tahu apakah yang datang melihat mobil serius mau beli atau hanya sekedar melihat-lihat saja. Dan ia yang mendapat rejeki ini.

Rejeki ibarat tamu. Ia perlu diperlakukan dengan hormat. Saat tamu tidak berkenan maka ia tidak akan bersedia masuk ke dalam rumah kita.

Rejeki tidak perlu dicari. Biarlah rejeki yang datang mencari dan menghampiri kita. Demikianlah kenyataannya.

Itulah tadi sekilas gambaran bahwa kesempatan bertemu kesiapan makan akan terjadi kesuksesan.

artikel source : FB Adi W Gunawan